HANDLING CUSTOMER COMPLAINT : Managing And Resolving Customer Complaints Quickly Can Improve Your Business Reputation And Processes

HANDLING CUSTOMER COMPLAINT : Managing And Resolving Customer Complaints Quickly Can Improve Your Business Reputation And Processes

Pelanggan harus mendapat perhatian yang serius karena pelangganlah yang menjadikan perusahaan tetap eksis dan berkembang. Kesadaran setiap orang yang terlibat dalam pelayanan akan  menentukan sikap yang tepat dalam menangani keluhan pelanggan.

Dalam menghadapi pelanggan yang terlanjur kecewa, minta maaf saja tidak cukup. Mengganti kerugianpun tidak akan memulihkan hatinya. Dengan penanganan komplain yang efektif serta recovery yang tepat akan mengubah pelanggan yang pernah kecewa menjadi pelanggan yang loyal.

Training Handling Customer Complaint ini akan memberikan anda keterampilan dalam menerapkan tehnik-tehnik interaksi dan komunikasi efektif dalam proses memberi pelayanan kepada pelanggan, termasuk tehnik yang kreatif dalam menangani keluhan pelanggan serta melakukan recovery yang tidak hanya memulihkan hubungan dengan pelanggan namun akan mengubahnya penjadi pelanggan yang setia. 

 

BENEFIT

  • Memahami dasar-dasar pelayanan bermutu
  • Memahami type serta emosi pelanggan melalui cara dan sikapnya saat komplain
  • Mampu menangani komplain dengan baik dan efektif
  • Lebih bahagia dalam menjalankan tugas dalam penanganan komplain pelanggan

 

OUTLINE

  • Pemahaman tentang service Excellent
  • Memenangkan hati pelanggan dengan holistic service
  • Mengenali Harapan dan Emosi Pelanggan
  • Pemahaman tentang Komplain
  • Dampak dari kegagalan menangani komplain
  • Mengenali penyebab komplain
  • Langkah-Langkah Penanganan Komplain dan seni pemulihan yang efektif
  • Smart communication dalam penanganan komplain
  • Handling Customer Complaint Systems
  • Interpersonal Skill dalam menangani complain 

 

SIAPA SAJA YANG IKUT

Para front-liners, customer care, bagian handling customer complaint,  atau siapa saja yang berperan sebagai ujung tombak untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan, serta para pimpinan yang ingin melakukan trasformasi pelayanan sebagai strategi differensiasi dalam mengembangkan perusahaan.

 

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Warta Ekonomi Academy

Telp          : 021-2290.9915
Mobile      : 0878.67.800.900
Whatsapp : KLIK DISINI
Email       : [email protected]

Bagikan:

Daftar SekarangInHouse TrainingLihat SilabusForm Pendaftaran